Informasi PTC

~ Kamis, 19 Maret 2009
Apakah PTC itu?
PTC atau paid to click adalah suatu program advertising dimana kita dibayar jika kita ngeklik iklan yang dipajang. Tentu saja, kita harus menjadi member sebelum kita bisa dibayar.

Apa saja syaratnya ?

Yang jelas kita harus punya komputer, internet, waktu luang, kesabaran, ketekunan, dan kreatifitas (penting!). Saya sudah memenuhi persyaratan di atas, lalu? Selanjutnya kita harus mempunyai e-mail. Ya, di masa sekarang ini, jika Anda tidak punya e-mail maka Anda bisa dianggap "ndeso". Karena membuat e-mail sangat mudah sekali. Ada bermacam-macam penyedia layanan e-mail gratis, antara lain: Yahoo, GMail, Hotmail, Plasa, dll. E-mail ini nanti akan digunakan sebagai identitas Anda saat bergabung di program PTC.

Bagaimana cara kerjanya?
Sebagaimana namanya PTC/paid to click
, cara kerja dari program ini adalah dimana kita ngeklik iklan-iklan yang disediakan oleh penyedia program. Biasanya iklan-iklan tersebut merupakan promosi dari perusahaan advertising lainnya. Jadi, kita harus ngeklik iklan-iklan yang tersedia, menunggu hingga timer habis, biasanya 20-40 detik. Lalu, ulangi lagi ngeklik iklan. Kita bisa melakukan ini saat istirahat kerja, surfing, chatting dengan teman, menunggu download, atau makan camilan.

Berapa bayaran yang kita dapat?
Standar dari bayaran kita dapat per iklan adalah kisaran 0.005-0.02 USD (dollar), atau sekitar 50-200 rupiah. Lebih dari itu, program PTC tersebut biasanya tidak tahan lama. Kisaran iklan yang dapat kita klik adalah sekitar 4-10 per hari. Tergantung dari penyedia program tersebut. Hitung-hitungannya adalah sebagai berikut:

Ini adalah hitungan kasar jika kita usaha sendiri, 1 hari kita dapat 10 iklan, per iklan kita dibayar 0.01 USD, dan kurs dolar sekarang ini (2009) sekitar Rp. 11.000,- sehingga:
$0.01 x 10 = $0.1 x Rp 11.000 = Rp 1.100 per hari;
$0.1 x 30 = $3.0 x Rp 11.000 = Rp 33.000 per bulan;
$3.0 x 12 = $36 x Rp 11.000 = Rp 396.000 per tahun.

Hah, cuma segitu? Tunggu dulu, hitungan di atas adalah jika kita bergabung dalam 1 program saja, jika kita mendaftar dalam 10 program (sekarang ini sudah banyak program-program PTC yang mumpuni), hitungan di atas tinggal dikalikan 10, jadi sehari bisa Rp. 11.000,- sebulan Rp. 330.000,- setahun Rp. 3.960.000,- !!!

Lalu, kapan bayaran kita bisa diambil?
Hitungan di atas adalah hitungan kasar, untuk pembayaran (payout) tergantung dari masing-masing program PTC. Tiap program mempunyai minimum payout (pembayaran minimum), dan setiap program berkisar $2 - $10. Sehingga, setelah kita ngeklik dan statistik kita sudah 2$ - $10 atau lebih, maka kita boleh melakukan payout.

Apakah ada untuk meningkatkan pendapatan kita dari PTC?
Ada 2 cara untuk meningkatkan pendapatan kita, yaitu menjadi anggota premium dan mencari referral.
  • Premium?
Menjadi premium member bisa menambah pendapatan, karena kita berinvestasi di program PTC dengan membayar sejumlah uang. Biasanya sekitar $15 - $90, tergantung durasi (1 bulan - 1 tahun). Dengan menjadi premium, maka rata-rata per klik kita meningkat menjadi $0,015 - $0,02 dan jumlah iklan yang tersedia meningkat menjadi 15 - 30 an. Bila dihitung, sehari bisa mencapai $0,4 sebulan $12 setahun $144. Tentu saja investasi ini akan lebih meningkat jika kita mempunyai referral.
  • Referral?
Referral adalah anggota yang bergabung di program PTC melalui refererensi milik kita atau downline. Cara kerja referral begini, setelah kita bergabung dan kita mempunyai referral, maka jika referral (downline) kita ngeklik iklan, maka otomatis kita juga mendapat bagian. Jumlah dari kredit adalah kisaran $0.005 per klik untuk member standar 0.01-0.015 untuk member premium.
Jadi, apabila kita menjadi member premium dan mempunyai referral maka pendapatan kita akan meningkat secara drastis! Coba kita hitung lagi, semisal kita sudah menjadi premium, mempunyai 10 referral yang sangat aktif. Jadi, rata-rata statistik kita menjadi:
per hari, $0.02 x 20 = 0,4 ditambah 10 referral $0,01 x 10 x 10 = $1 ; jadi sehari kita dapat $1,4 lalu kita juga mendaftar di 10 PTC lain. Sehingga per hari, $1,4 x 10 = $14 ; per bulan $420 ; per tahun $5040 atau Rp. 55.440.000,- !!! Tentu saja, investasi kita harus banyak untuk mendapatkan angka sebesar itu.

Bagaimana cara mendapat referral?
Cara mendapatkan referral ada 2 cara, pertama mempromosikan alamat referensi kita semisal; https://neobux.com/register.php?r=didi4rie, alamat ini bisa kita promosikan di forum-forum, e-mail, blog, chatting, dsb. Cara kedua, adalah dengan membeli referral. Maksudnya, penyedia program PTC telah menyediakan paket referral dari member-member yang tidak mempunyai referensi. Paket-paket ini berkisar dari 5-500 dan harganya bervariasi dari $10 - $2000.
Bagaimana cara pembayarannya?
Setelah statistik kita mencukupi, maka kita dibayar melalui salah satu atau dua dari alat pembayaran online ini:
  • Paypal
  • Alertpay
Sebagian besar program menggunakan Alertpay sebagai alat pembayaran, meskipun ada beberapa program yang menggunakan Paypal juga.

Bagaimana cara mendaftar ke Paypal dan Alertpay?
Untuk cara mendaftar Paypal klik di sini dan untuk cara mendaftar Alertpay klik di sini.

Lalu, transfer ke rekening saya bagaimana caranya?
Jika memakai Paypal, transfer bisa melalui rekening bank-bank yang ada di Indonesia, informasi lebih lanjut klik di sini.
Jika memakai Alertpay, transfer biasanya melalui cek dan dicairkan melalui bank-bank di Indonesia.
Ada juga penyedia layanan transfer dari dolar ke rupiah.

Apa pembayarannya harus menunggu lama?
Pembayaran transfer tergantung dari program PTC, ada yang instant ada pula yang menunggu sekitar 7-30 hari. Biasanya untuk member premium pembayarannya instant.

0 komentar:

Posting Komentar