Tips dan Trik PTC

~ Minggu, 22 Maret 2009

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu kita ketahui agar terhindar dari scam. Pelajari dengan teliti, hal-hal tersebut akan membantu kita di kemudian hari.

  • Cari informasi tentang PTC
    Adalah suatu keharusan sebelum kita bergabung dengan program PTC, kita harus mengetahui informasi-informasi tentang website itu. Misalnya, bagaimana pemilik dan staff yang bekerja di situs tersebut, apakah mereka sudah dikenal dengan baik apa tidak. Dan, banyak scammer(sebutan untuk ptc yang menipu) memiliki lebih dari satu website, jika mereka adalah scammer, maka situs-situs tersebut juga demikian.
  • Baca “Terms of Service” (TOS)
    Kita harus mengerti setidaknya telah membaca TOS yang telah disediakan kepada member. Dan sesekali bacalah dan cek akan keanehan dan peraturan-peraturan yang tidak kita ketahui sehingga kita bisa menghindari ketidak-sengajaan melanggar aturan tersebut.
  • Jangan bergabung dengan situs yang mempunyai desain seadanya.
    Saat menemukan situs baru, perhatikan desain layoutnya, apakah menurut anda bagus atau jelek? Mungkin hal ini bukan sebagai faktor yang penting, tetapi ini memang penting. Jika desainnya jelek (secara visual), mereka mungkin tidak terlalu memikirkan tentang desain yang menarik atau tidak mau bermodal untuk membayar desainer bagi website mereka. Alasannya begini, jika mereka ingin website mereka berjalan dengan sukses, maka seharusnya mereka minimal membuat desain website mereka unik dan menarik, tidak sama dengan lainnya.
  • Jangan bergabung dengan situs milik scammer terdahulu.
    Jika pemilik situs telah dikenal sebagai scammer, jangan bergabung. Pemilik situs tersebut mungkin memiliki alasan tersendiri dan memutuskan untuk “berubah”, tapi jangan percaya. Karena, sekali saja menipu, maka mereka akan menipu lagi, jangan ambil resiko.
  • Teliti sebelum membeli (Penting!!!)
    Jika kita menganggap situs tersebut kelihatannya sudah bagus dan kita mempertimbangkan untuk invest sesuatu, jangan. Jika situs itu masih baru dan belum mempunyai bukti pembayaran, jangan bergabung. Meskipun banyak orang memuji karena telah dibayar, jangan percaya dulu. Kebanyakan situs scam membayar membernya dengan cepat dan dalam waktu yang singkat, lalu berhenti sama sekali. Biarkan dulu situs tersebut online/berjalan sampai sekitar 1.5-2 bulan sebelumnya, jadi pilih amannya saja.
  • Jangan bergabung dengan situs yang tidak ada forumnya.
    Jika situs tersebut tidak mempunyai “support system” atau forum dimana adminnya aktif, maka jangan bergabung. Forum adalah suatu alat untuk berkomunikasi antara pengguna (kita) dengan admin. Dan pastikan adminnya sering muncul di forum tersebut. Jika kita mempunyai masalah, maka seharusnya kita bisa mendapat jawaban dari pemilik situs tersebut dalam 1-2 hari.
  • Hindari PTC dengan host dan domain gratis
    Ada banyak program PTC yang bermunculan dengan hosting gratis seperti 000webhost, byethost, ucoz, serta domain gratis seperti .co.cc, .tk, .co.nr, biz.ly, dsb. Website PTC dengan tanda-tanda tersebut harus kita hindari. Karena, jika yang punya situs tidak mampu mengeluarkan beberapa dollar untuk beli hosting dan beli domain, bagaimana mampu dia membayar membernya dalam waktu yang lama?

-disadur dari ptctalk.com dengan perubahan seperlunya.

0 komentar:

Posting Komentar